Saturday 27 August 2011

Mercedes "Mafia" Berjalan Merayap



Menceperkan tubuh Mercedes seri lawas adalah ide yang menarik. Geert Vanfroyenhoven salah satunya. Ia bangga dengan apa yang sudah dibuat pada Mercedes 250S putih miliknya.

Kombinasi ceper ala suspensi udara dan restorasi habis-habisan? Bukan. Cuma cepernya saja. Geert sungguh beruntung karena pencarian panjangnya terhadap Mercedes "Barong" buatan 1967 tersebut membuahkan hasil yang maksimal. Ia mendapatkannya setelah mencari-cari di internet, pelelangan, hingga sejumlah acara. Kondisi mobil sangat mulus, baik interior maupun eksteriornya.
Dengan membopong mesin 2.500 cc V6, fotografer Kevin Raekelboom yang memotret Mercedes 250S ini meyakinkan bahwa mobil tersebut nyaris tak punya cela. Tampilannya ibarat baru keluar dari pabrik plus dengan cat yang mulus, padahal sudah berusia 44 tahun.

Geert memanfaatkan produk VIAIR berikut tabung udaranya sehingga membuat mobil "mafia" ini bisa merayap di jalan. Sisanya masih asli. Bahkan, velgnya pun sama seperti bawaan pabrik.
Uniknya, mobil bersuspensi udara justru dilarang di Belgia. Geert mengaku kalau masih banyak jalan berlubang yang mungkin membuat kedua tangannya menapaki wajah di kanan-kiri andaikata mobilnya terjegal dan mentok kena lubang. Namun, Geert tetap bilang, "Ah, banyak juga kok yang tetap memakai suspensi udara dan ceper." Bengal!
Sumber :
speedhunters/Kevin Raekelboom